Sabtu, 06 Agustus 2011

Kisah Bintang Laut

A Starfish Story

Sebuah kisah yang mengingatkan kita bahwa perubahan dan kebaikan sekecil apapun yang kita lakukan, tidak akan pernah sia-sia!!!



Original Story by: Loren Eisley

One day a man was walking along the beach when he noticed a boy picking something up and gently throwing it into the ocean. Approaching the boy, he asked, “What are you doing?” The youth replied, “Throwing starfish back into the ocean.The surf is up and the tide is going out. If I don't throw them back, they'll die.”  “Son,” the man said, “Don't you realize there are miles and miles of beach and hundreds of starfish? You can't make a difference!” After listening politely, the boy bent down, picked up another starfish, and threw it back into the surf. Then, smiling at the man, he said, “I made a difference for that one.”



Cerita Asli oleh: Loren Eisley

Suatu hari seorang pria sedang berjalan sepanjang pantai ketika ia melihat anak laki-laki mengambil sesuatu dan dengan lembut melemparkannya ke laut. Mendekati anak itu, ia bertanya, "Apa yang kamu lakukan?" Si pemuda menjawab, "Melemparkan bintang laut kembali ke laut. Surfing ini dan air pasang akan keluar. Jika saya tidak membuang mereka kembali, mereka akan mati. "Nak," kata pria itu, "Kau tidak menyadari ada bermil-mil pantai dan ratusan bintang laut? Anda tidak dapat membuat perbedaan! "Setelah mendengarkan dengan sopan, anak itu membungkuk, mengambil bintang laut lain,dan melemparkannya kembali ke dalam ombak. Kemudian, tersenyum pada pria itu, ia berkata, "Saya membuat perbedaan untuk yang satu"

Tidak ada komentar: